pelangkiran mantrahindu.com

Fungsi Pelangkiran Pada Ruang Kamar Tidur



Pelangkiran berasal dari kata “langkir” artinya tempat memuja; yang malinggih di pelangkiran kamar tidur adalah Sang Kanda Pat yaitu : kekuatan Ida Sanghyang Widhi Wasa yang senantiasa menyertai diri kita sejak di kandungan sampai mati bahkan sampai Atman kita menghadap Sang Pencipta.

 

BACA PENJELASAN KANDA PAT [KLIK DISINI] >>

Dalam lontar “Aji Maya Sandhi” disebutkan ketika manusia sedang tidur maka Kanda Pat itu keluar dari tubuh manusia dan bergentayangan, ada yang duduk di dada, di perut, di tangan dsb. sehingga mengganggu tidur manusia; oleh karena itu perlu dibuatkan pelangkiran untuk stananya agar mereka dapat melaksanakan tugas sebagai “penunggu urip”.

Jika itu dilaksanakan maka manusia akan tidur dengan tenang dan nyenyak karena sudah ada yang menjaga dari segala bentuk gangguan roh jahat. Di dalam pelangkiran itu letakkan tegteg daksina sebagai linggih mereka berempat, dan setiap purnama.

BAGAIMANA MENURUT ANDA?

SEBARKAN KESELURUH UMAT HINDU

 

Sumber : pasektangkas



Semoga Bermanfaat

Bermanfaat ? Sebarkan ke Keluarga dan Sahabatmu..

One thought on “Fungsi Pelangkiran Pada Ruang Kamar Tidur

  1. Kurng setuju…klau orng itu datang bulan..pelangkiran itu kan leteh lagi..klao mslh kande 4 itu sma dengan semeton 4..gg ad istilah gentayangan..appun aktifitas kita mau makan dan minum dan tidur ttp panggil semeton 4 mhon pengayoman yg patut..klo kita sering ucap..senantiaya beliau akn mengayomi kita stiap hri..klo gg kita panggil beliau gg akn ngayomin kita

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mantra & Filosofi Terkait