Imad Elawar

5 Kisah Nyata Reinkarnasi (Purnabawa) Manusia



Banyak umat Hindu beranggapan bahwa di dalam ajaran Hindu tidak ada dan tidak dikenal konsep mengenai Sorga dan Neraka mengingat dalam konsep Panca Shrada ( lima keyakinan ) umat hindu mempercayai adanya Purnabawa ( Reingkarnasi ). Sorga dan Neraka dalam pandangan Hindu amat jarang diperbincangkan, karena agama Hindu kerap hanya dipahami meyakini hukum kharmaphala dan mempercayai Reinkarnasi atau kehidupan kembali setelah kematian, sehingga banyak orang meyakini bahwa Hindu tidak mengenal Sorga dan Neraka.
Berikut adalah 5 Manusia di Dunia yang mengalami Reinkarnasi :

1. Ruth Simmons

Ruth Simmons
Salah satu kisah reinkarnasi yang paling terkenal adalah dari Ruth Simmons. Pada tahun 1952, ia menjalani serangkaian sesi terapi hipnosisnya bersama Morey Bernstein, seorang ahli hipnosis terkenal dunia pada saat itu.
Hal yang sangat aneh terjadi di saat Morey Bernstein mencoba untuk memundurkan kembali ingatan Ruth sampai dimana saat kelahirannya. Ruth tiba-tiba mulai berbicara dengan bahasa Irlandia kuno dan ingat banyak detail dari hidupnya sebagai seorang Bridey Murphy yang pernah tinggal di Belfast Irlandia pada abad ke-19.
Tidak banyak hal yang ia sebutkan dalam verifikasinya. Namun, ia teringat pada dua orang terkenal saat itu, Mr. John Carrigan dan Mr. Farr. Saat dilakukan identifikasi dalam berkas arsip kota, ditemukan bahwa pada tahun 1865-1866 tercantum dua individu tersebut sebagai pedagang. Hingga akhirnya kisah ini ditampilkan dalam sebuah film di tahun 1956 yang berjudul “The Search for Bridey Murphy”.

2. Imad Elawar

Imad Elawar
Imad Elawar seorang bocah berusia 5 tahun asal Lebanon mulai berbicara tentang kehidupan masa lalunya di sebuah desa dekat dimana ia tinggal. Dua kata pertama yang dia ucapkan adalah nama “Jamileh” dan “Mahmoud”. Pada usia dua tahun ia menghentikan beberapa orang asing yang sedang melintas di depannya dan mengatakan bahwa mereka bertetangga. Kejadian ini membuat seorang ilmuwan bernama Dr. Ian Stevenson tertarik untuk menangani kasus yang dialami Imad.
Dalam pengujiannya, keluarga Imad mengunjungi desa yang dibicarakan anaknya itu bersama Dr. Stevenson dan menemukan rumah di mana ia mengklaim ia telah hidup. Saat Dr. Stevenson melakukan pengujian indentifikasi di daerah tersebut kepada Imad, bocah tersebut mampu menunjukkan bukti serta mengidentifikasi tiga belas fakta dan kenangan dengan hasil sangat akurat.
Imad juga mampu mengidentifikasi keluarga besar Mahmoud, Mahmoud sendiri, Jamileh dan para selirnya dari kehidupan sebelumnya melalui data foto-foto yang dikumpulkan. Ia mampu mengingat di mana ia telah menyimpan senjatanya, sebuah fakta yang juga telah diverifikasi. Dan tidak sampai disitu saja, ia juga mampu untuk berbincang-bincang dengan beberapa orang disekitar rumah dan lingkungan tersebut tentang pengalaman mereka selama berhari-hari saat menjadi tentara.
Total keseluruhan data yang dikumpulkan oleh Dr Ian Stevenson ialah 51 dari 57 pengalaman dan tempat-tempat yang disebutkan oleh Imad dapat diverifikasi dengan benar dengan hasil yang sangat akurat selama kunjungan. Perlu diketahui pula bahwa Imad sendiri telah membuat lebih dari 55 klaim yang berbeda tentang kehidupan sebelumnya. Hal inilah yang membawa kisahnya mengenai reinkarnasi menjadi salah satu kisah yang sangat populer di dunia.

3. Cameron Macauley

Cameron Macauley
Cameron Macauley lahir di Glasgow, Skotlandia. Sejak usia dua tahun dia mengatakan kepada ibunya bahwa dia berasal dari sebuah pulau bernama Barra, di lepas pantai barat Skotlandia. Dia berbicara tentang sebuah rumah putih dan pantai dimana pesawat biasa mendarat.
Dia punya anjing hitam-putih dan nama ayahnya adalah Shane Robertson yang telah tewas dibunuh. Dia menggambarkan rumah putih di tepi pantai dan mengatakan bahwa dia telah kehilangan ibunya. Dia sangat merindukan Barra, dan sang ibupun akhirnya membawanya pada kunjungan ke pulau Barra dimana landasan pesawat berada di tepi pantai.
Keluarga Cameron menemukan rumah putih yang dimiliki oleh Robertson serta anjing hitam dan putih di salah satu foto-foto keluarga mereka bersama dengan mobil yang ia miliki dahulu, dimana tak seorang pun yang ingat dan tahu detail tentang kehidupan pada saat itu. Cameron tahu jalan di sekitar rumah tersebut dan mampu menunjukkan keanehan-keanehannya.
Saat ia tumbuh semakin dewasa, Cameron perlahan kehilangan kenangannya, tapi ia masih yakin bahwa kematian bukanlah akhir. Ia menyatakan bahwa ia berada di perut ibunya sekarang setelah ia jatuh melalui lubang misteri yang ia sendiri tidak tahu. Cerita tersebut pernah ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi Inggris dan membuat kasus Barra menjadi salah satu kisah reinkarnasi terbaik yang pernah didokumentasikan.

4. Parmod Sharma

Parmod Sharma lahir di India pada tahun 1944. Pada saat umurnya dua tahun, dia mengatakan pada ibunya bahwa istrinya bisa memasak, sehingga ibunya tak perlu memasakan makanan untuknya. Dia berada sejauh 145 kilometer dari tempat kelahirannya.
Antara umur tiga sampai empat tahun, Parmod mendeskripsikan sebuah bisnis yang bernama “Mohan Brothers”, dimana dia bekerja dengan keluarga lainnya menjual kue dan air. Dia juga membangun miniatur toko dan menyajikan kue dan air untuk keluarganya.
Dia adalah seorang pedagang yang baik dan dia mengomentari masalah keuangan yang dihadapi keluarganya saat ini. Dia menasehati keluarganya agar tidak mengkonsumsi susu mentega. Dia juga mengatakan bahwa pada kehidupan sebelumnya, dia menjadi sakit karena mengkonsumsi susu mentega. Bahkan dia dapat mengungkapkan bahwa dia meninggal di bak mandi setelah mandi obat.

Orang tua Parmod berjanji untuk membawanya ke Moradabad setelah ia mampu belajar membaca. Dan akhirnya, saat mereka pergi ke Moradabad, ternyata ada sebuah keluarga dengan nama Mehra yang telah menjalankan usaha soda dan kue dengan tokonya yang bernama “Mohan Brothers” selama puluhan tahun.

Dari hasil kisah yang diceritakan oleh keluarga Mehra dan arsip kota di ketahui bahwa Manajer Parmanand Mehra telah meninggal dunia pada tahun 1943 karena sering mengkonsumsi susu mentega dan menderita penyakit pencernaan dan peritonitis. Parmanand mencoba untuk melakukan terapi mandi obat sebagai pengobatan dan telah melakukan terapi tersebut sangat lama sebelum kematian akhirnya menjemputnya.

5. James Leininger

 Imad Elawar
Pada usia yang sangat muda, James Leininger mulai ingat kehidupan masa lalunya sebagai pilot pesawat tempur angkatan laut dan pesawat adalah satu-satunya hidupnya. Seiring dengan waktu, obsesinya berubah menjadi sebuah mimpi buruk.

Dia jarang tidur dan terus berbicara tentang pesawat, tentang senjata dan kecelakaan menakutkan dengan pesawatnya. James yang hanyalah seorang bocah 3 tahun ternyata mampu menunjukkan pada ibunya bagaimana tanda kerusakan yang terjadi pada sebuah pesawat tempur.

Tidak sampai di situ saja, James juga mampu memeriksa pesawat layaknya seorang pilot dan mampu melakukan pemeriksaan pre flight. Hal ini tentu saja membuat banyak orang saat itu menjadi sangat terkejut dengan apa yang dilakukan oleh James.

James memberitahukan pada ayahnya bahwa ia menggunakan pesawat Natoma dan tahu nama co-pilotnya, Jack Larson. Pesawat Natoma memanglah sebuah pesawat Pasifik dan Jack Larson sang co-pilot sendiri masih hidup. Setelah James mengatakan kepada ayahnya bahwa ia telah tewas dalam pesawatnya di Iwo Jima, ayahnya menemukan pilot bernama James M. Huston Jr melalui arsip dokumentasi negara. Disebutkan pula bahwa sang pilot telah meninggal di sana saat pertempuran di Iwo Jima berlangsung.

Bagaimana Menurut Anda? Sebarkan

Sumber :  Berbagai Sumber


Semoga Bermanfaat

Bermanfaat ? Sebarkan ke Keluarga dan Sahabatmu..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mantra & Filosofi Terkait